IKEA Business Lesson Learned


1. Buat sistem yang bisa menjelaskan dirinya sendiri.

2. Berikan jaminan bahwa barang yang dijual memang berkualitas.

3. Berikan inspirasi mengenai segala hal yang bisa dilakukan pada produk.

4. Bantu konsumen memperoleh kebutuhannya secara mandiri.

5. Bantu konsumen menetapkan perkiraan waktu yang diperlukan untuk mengimplementasikan produk.

6. Berikan nuansa personal untuk setiap sudut toko.

7. Berikan gambaran untuk setiap masalah konsumen terkait produk dan jelaskan bagaimana produk menjadi solusi untuk masalah tersebut.

8. Jangan halangi orang untuk berkunjung, meskipun mereka sudah dipastikan tak akan membeli.

9. Berikan sebagian value secara cuma-cuma dan ambil keuntungan dari bagian value lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s